Pos perbatasan Tuban diperketat, truk tronton di geledah muatannya

0
307

Antaranow.com- Sebuah kendaraan truk tronton tiba- tiba dihentikan petugas di Pos Cek point yang ada di perbatasan Jatim – Jateng.

Sejak diberlakukannya Operasi Ketupat Semeru 2020 Penjagaan di pos perbatasan semakin diperkuat dan diperketat oleh Petugas gabungan. Satu persatu kendaraan baik Mobil pribadi maupun Mobil Penumpang Umum dihentikan dan diperiksa. Tak terkecuali kendaraan Truk tronton. Bahkan tak sedikit kendaraan dari luar daerah yang harus putar balik.

Sebagaimana diketahui Pemerintah telah mengeluarkan intruksi larangan mudik lebaran tahun ini di tengah pandemi Virus Covid – 19.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan memeriksa isi bak tronton. Petugas khawatir kendaraan bak besar tersebut dijadikan angkutan untuk mudik sebagai alternatif mengangkut orang.

Menurut Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono, SH., SIK., pemeriksaan truk tronton ini merupakan deteksi dini agar petugas tidak kecolongan dengan kejadian yang telah viral sebelumnya. Karena sebelumnya semua jenis kendaraan angkutan boleh melintas, namun kini semua kendaraan harus dicek dan pengemudinya dites terlebih dahulu kesehatannnya.

“Masih banyak yang ingin melintas tapi tetap kita halau untuk putar balik, saat berada di pos check point perbatasan Jateng jatim. Untuk kali ini truk tronton kita periksa muatannya. Karena ramai infonya dijadikan alternatif angkutan mudik biar tidak ketahuan petugas,” jelas Kasat Lantas Tuban AKP Argo Budi Sarwono, Selasa (28/4/2020).

“Semua pengemudi baik R2 maupun R4 lebih kita periksa semua kesehatannya. Jika kondisi sakit bisa langsung di posko kesehatan dengan harapan para pemudik tidak ada yang nekat mudik dengan cara sembunyi di dalam bak tronton,” harap Argo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here