POLRES TUBAN GANDENG TNI, SATPOL PP SERTA DINKES KABUPATEN TUBAN GELAR RAZIA MASKER DAN RAPID TES PENGUNJUNG CAFE

0
362

antaranow.com – PolresTubanPoldaJatim, Polres Tuban bersama Jajaran Melaksanakan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Cipta Kondisi Menjelang Penerapan New Normal di Wilayah Tuban, Sabtu(4/7/2020) Malam.

Kegiatan Tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dengan sasaran tempat rawan dan titik kumpul masyarakat serta Ruas Jalan yang Sering dipergunakan Balap Liar.

Tujuan Kegiatan dilaksanakan dalam upaya untuk Pencegahan Penyebaran Virus corona dengan sasaran Kepatuhan masyarakat tentang Protokol kesehatan menjelang penerapan Tatanan Kehidupan baru di Wilayah Tuban

Selain 450 Personil Polres Tuban dan jajaran Kegiatan ini juga Melibatkan unsur TNI Kodim 0811 Tuban,Satpol PP juga Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Kegiatan dilakukan secara serentak di 63 Cafe dan 3 ruas jalan yang sering dijadikan ajang balap liar, Selain itu juga dilakukan Pembagian Masker sebanyak 1500 buah oleh Kapolres Tuban Kepada Masyarakat dan Mendata yang Terjaring tidak Memakai Masker Kemudian setelah didata diserahkan Kepada Satpol PP

Dari Dinas Kesehatan Juga melaksanakan Rapid tes Kepada Warga yang terjaring dan Kedapatan tidak Memakai masker.

” Malam ini Kita melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 Adapun Kegiatan-kegiatan didalamnya meliputi Pendisipinan Masyarakat yang tidak memakai Masker, Kemudian juga dilakukan Rapid tes kepada Masyarakat di tempat tadi Kita melaksanakan Pengecekan ” Cetus Ruruh.

Sebanyak 23 masyarakat yang di Rapid hasilnya Non reaktif dan ditemukan 616 Warga yang tidak memakai masker Hasilnya di amankan 22 HP, 6 KTP dan 1 SIM oleh Satpol PP.

Pelaksanaan kegiatan patroli Skala besar tersebut guna terpeliharanya ketertiban masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dan menjamin keamanan secara umum kepada masyarakat menjelang Penerapan Tatanan Kehidupan Baru di Wilayah Kabupaten Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here