POLRES TUBAN BERIKAN PELAYANAN PROGRAM SIMBA

0
295

antaranow.com – Tak henti-hentinya Polres Tuban membantu masyarakat dalam kemudahan memberikan pelayanan. Progam SIMBA berhasil meloloskan pemohon SIM dalam menjalani tes untuk mendapatkan SIM. Inovasi ini muncul untuk meneruskan perintah Presiden dalam memangkas birokrasi dan memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Progam yang digagas oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H. S.I.K. M.Si. ini berlatarbelakang dengan keresahan masyarakat mendapatkan SIM. Masyarakat menilai tes yang harus dijalani terlalu sulit. Namun saat mereka menjalani pelatihan SIMBA ternyata hanya butuh beberapa kali latihan saja bisa lihai dalam menjalani tes.

Berkat petugas Bhabinkamtibmas yang disiapkan 4 personil setiap Polsek bisa bergantian dalam membantu masyarakat dalam menjalani latihan. Diseluruh jajaran Polres Tuban telah berhasil meloloskan masyarakat dalam memperoleh SIM C. Salah satunya Sri Sundari warga Kel. Latsari Gg. 3 yang melakukan pelatihan di Polsek Tuban berhasil menjalani tes SIM C berkat 2 minggu latihan di Polsek.

“Terimakasih Bhabinkamtibmas Polsek Tuban yang telah memberi saya pelatihan dalam mendapatkan SIM, jaya terus SIMBA Polres Tuban.” Ucap Sri Sundari salah satu pemohon SIM.

Selain itu juga ada Nur Sahadah warga Ds. Boto Kec. Semanding yang mendapatkan SIM C berkat pelatihan yang diadakan Polsek Semanding. “Berkat latihan yang diajarkan Bhabinkamtibmas Ds. Boto Kec. Semanding saya bisa lolos ujian SIM C dan berhasil mendapatkannya. Terimakasih pak SIMBA Polres Tuban.”

Dengan adanya progam SIMBA ini masyarakat Tuban sangat terbantu dalam mendapatkan SIM C. Para Bhabinkamtibmas melatih secara telaten dan sabar. Rata-rata masyarakat berlatih 3-4 minggu untuk bisa lulus mendapatkan SIM.

“Kita ciptakan inovasi yang bisa membantu masyarakat dengan maksimal. Saat ini masyarakat sedang kesusahan dalam menjalani tes SIM. Lalu kita ciptakan inovasi yang bisa menjawab keresahan masyarakat.” Ucap Nanang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here