Lakukan Tindakan Preventif Antisipasi Berkembangnya Jaringan Radikalisme

0
310

antaranow.com – polrestubanpoldajatim – Dalam mencegah adanya faham radikalisme Polres Tuban rutin dalam kegiatan sambang dipondok pesantren.
Polres Tuban merangkul kalangan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mengantisipasi berkembangnya jaringan radikalisme.

“Pendekatan ini terus kami lakukan, karena paham radikalisme memang berpotensi menyusup ke lembaga-lembaga yang berpotensi mudah untuk terpengaruh,” kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H. S.I.K. M.Si.

Pada saat Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H. S.I.K. M.Si. melakukan sambang ke pondok pesantren, beliau menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh warga pondok pesantren untuk tidak terpengaruh isu dan paham radikal yang dapat merugikan diri sendiri dan bangsa. Serta senantiasa mewujudkan situasi yang kondusif, serta bebas dari radikalisme, terorisme dan anti Pancasila di lingkungan Pondok pesantren diwilayah Kabupaten Tuban.

“Apabila paham radikalisme masuk dalam jiwa kita maka Negara akan hancur dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tepecah belah, maka dari itu kita harus jaga bangsa ini agar senantiasa anak cucu kita dapat hidup dengan tentram dan damai.” tegasnya.

Adapun cara yang dilakukan Polres Tuban, selain dengan memberikan sosialisasi langsung ke para santri yang ada dipondok pesantren, juga diberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan tindakan Terorisme. Ragam penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tersebut akan terus dilakukan oleh semua anggota kepolisan atas perintah langsung dari Kapolres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here