Dialog dengan PMII, Kapolres Tuban jamin tidak ada calo SIM

0
477

Antaranow.com- Unjuk rasa adanya dugaan calo pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM) di Polres Tuban, oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban ke Mapolres Tuban beberapa hari yang lalu, di respon oleh Polres Tuban dengan menggelar pertemuan di Mapolres Tuban ( 23 November 2109 ).

Kedatangan Ketua Umum PC. PMII Cabang Tuban, Sdr. M. Adib, Sdr. Kurniawan dan Sekretaris PMII Tuban Sdr. Alfian langsung disambut Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H., S.I.K., M.Si., dengan sejumlah PJU di Lobi Mapolres.

Pertemuan dimaksudkan selain bersilaturahmi juga menjelaskan terkait aksi unjuk rasa yang digelar beberapa hari yang lalu adanya dugaan calo pengurusan SIM di Polres Tuban.

Ketua Umum PC PMII Adib menjelaskan ,atas kegiatan kami yg melakukan orasi kemarin telah menggangu lalu lintas dan terjadi mis Komunikasi adanya Calo SIM sehingga kami hadir di Polres Tuban untuk mengadakan pertemuan sekaligus Silaturahmi.

“Dan Kami juga mengapresiasi atas predikat yg diberikan kepada Polres Tuban oleh Kemen PAN RB tentang pelayanan prima,” Ungkap Adib.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengapresisasi kedatangan PMII Tuban sehingga bisa Klarifikasi dan Alhamdulillah sdh Clear serta berjanji bakal menindak tegas oknum polisi yang bertindak calo SIM sebagai mana yang dituduhkan oleh mahasiswa. Namun sebelum itu, sejumlah tim akan diterjunkan untuk melakukan investigasi.

“Kalau terbukti melanggar atau melakukan calo SIM, akan saya tindak tegas, dimutasi, bahkan pidana. Karena oknum tersebut tidak pantas menduduki posisi sebagai administrasi,” jelas Nanang.

Ternyata latar belakang tuduhan percaloan SIM di Polres Tuban itu karena ada Bhabinkamtibmas yang memberikan pelatihan SIM di Polsek. Padahal itu merupakan progam Polres Tuban dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan SIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here