Dampingi Petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Antarkan ODGJ untuk Mendapatkan Perawatan

0
344

antaranow.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Polsek Widang Polres Tuban Aiptu Febri Afandi, S.H bersama Brigadir Karjono Mendampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Widang mendatangi Rumah ODGJ di dusun Gilis desa Simorejo Kecamatan Widang Untuk Memberikan Perawatan rutin tiap Bulan, Jumat (03/01/2020). 

Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tanpa memandang status sosialnya, Anggota Kepolisian Sektor Widang Aiptu Febri Afandi, S.H dan Brigadir Karjono bersama Petugas Medis dari Puskesmas Widang serta Perangkat Desa setempat dengan sigap mendatangi rumah penderita ODGJ atas nama Muzaky dan Fery Keduanya Warga dusun Gilis Desa Simorejo Kecamatan Widang, setelah dilakukan pendekatan dengan ODGJ tersebut meminta dengan halus agar mau untuk dilakukan Perawatan dengan Cara Injeksi oleh Petugas Medis.
Kegiatan Perawatan ODGJ oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Widang Tersebut dilaksanakan secara Berkala, Dalam Kesempatan Tersebut Aiptu Febri Menyampaikan bahwa berdasarkan Informasi dari keluarga bahwa memang sudah sejak lama sdr. Muzaky mengidap gangguan kejiwaan, dan sebelumnya sudah beberapa kali menjalani perawatan  “Sudah lama yang bersangkutan mengalami Gangguan Jiwa dan sebelumnya sudah Pernah dilakukan perawatan di RSJ Lawang Malang” Ungkap Aiptu Febri kepada Kontributor. 
“Pihak keluarga bersama Perangkat Desa setempat menghubungi Kapolsek Widang untuk meminta bantuan Pendampingan Petugas dari Kesehatan Puskesmas Widang untuk Melakukan Perawatan berkala karena di Khawatirkan Yang bersangkutan akan Mengamuk” tambah Aiptu Febri. 

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko ,S.Pd. mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh anggotanya tersebut, “Sebagai wujud pelayanan prima kepolisian, dalam hal kehidupan sosial masyarakat, bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian,” ungkapnya.

Kontributor : RC84

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here