Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Tuban Ajak Anak Asuh Bermain Tradisional

0
266

Antaranow.com- Pelajar Papua yang ada diTuban memakai ikat kepala Merah putih sebagai tanda Cinta NKRI.

Pada tanggal 01 Desember 2019 merupakan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), untuk antisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan Polres Tuban laksanakan penggalangan terhadap Pelajar Papua yang ada di wilayah Kabupaten Tuban hari ini (01/12/2019)

Di Kabupaten Tuban tidak ada Universitas yang terdapat mahasiswa asal Papua, namun di Kabupaten Tuban terdapat 3 (tiga) sekolah yang terdapat pelajar asal Papua diantaranya SMAN 1 Tuban, SMK Abdi Negara dan SMKN 1 Tuban adapun nama – nama pelajar asal Papua yang ada di Kab. Tuban adalah :

  1. SMAN 1 terdapat 4 orang yaitu :
    a. AGRECYA BD ESTERIA CONDY, 17 th, perempuan, kelas XI, alamat Papua Barat;
    b. YULITA MARIA APASERAY, perempuan, 17th, kelas XI alamat Papua Barat;
    c. ELISABET RANI HOWAY, perempuan, 16th, kelas X, alamat Papua Barat;
    d. JESICA BAHKEBA, perempuan, 16th, kelas X, alamat Papua Barat.
  2. SMKN 1 terdapat 2 orang yaitu :
    a. TABITA EROTI, 18 TH, Kristen, kelas XII, alamat Kab. Sarmi Prop. Jaya pura;
    b. EMA WAROMBI, 18 th, kristen, kelas VII alamat Kab. Kerom, prop Jaya pura.
  3. SMK ABDI NEGARA terdapat 2 orang yaitu :
    a. ADRIANA YANUN, perempuan, katolik, 15th, kelas X alamat Kab. Mati, Papua;
    b. ANJELICA MITOK MLOJOF, perempuan, 15 th, kelas X, alamat Kab. Mati, Papua

Dalam momen Peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) tidak ada rencana aksi yang akan digelar oleh pelajar asal papua, justru pelajar asal Papua melakukan aksi ikat kepala dengan pita merah putih sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami di Tuban merasa sangat aman dan nyaman apalagi Kapolres Tuban telah mengangkat kami sebagai anak asuhnya,dan hari ini kami semua memakai ikat kepala merah putih sebagai kecintaan kami pada NKRI,” ujar Tabhita Eroti.

Sementara Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan bahwa, Kegiatan penggalangan terhadap pelajar asal Papua ini guna antisipasi adanya aksi / kegiatan yang tidak kita inginkan dan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Pemasangan ikat kepala menggunakan pita Merah Putih merupakan bentuk kecintaan Pelajar asal Papua di Kabupaten Tuban terhadap NKRI” terang Kapolres Tuban.

Pada sore hari ini pelajar asal Papua melaksanakan kegiatan olahraga bersama di lapangan mapolres tuban, karena sejak Kapolres Tuban dinobatkan sebagai bapak asuh putri papua rutin setiap seminggu sekali mengadakan silaturahmi di Mapolres Tuban dengan menggelar olahraga bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here